Tips Liburan Akhir Tahun ke Yogyakarta dengan Kereta Api

Tips Liburan Akhir Tahun ke Yogyakarta dengan Kereta Api

Yogyakarta merupakan tidak benar satu destinasi target wisata terbaik untuk liburan akhir tahun. Selain karena miliki banyak ragam kuliner yang khas, tempat ini juga miliki banyak tempat wisata populer. Di samping itu, Yogyakarta juga dikenal ramah untuk para wisatawan.

Bagi warga Pulau Jawa, liburan ke Yogyakarta mampu ditempuh dengan mengfungsikan pesawat terbang, kendaraan pribadi, bus, dan kereta api. Dari semua moda transportasi tersebut, kereta api jadi transportasi yang banyak dipilih. Sebab, tidak cuman karena harga tiket yang terjangkau, saat tempuhnya juga lebih pasti. Untuk tiket, pengunjung mampu pesan tiket kereta akhir th. di Traveloka.

Bagi Anda yang tertarik untuk coba liburan akhir th. dengan kereta api, berikut ini ada lebih dari satu tips menarik yang mampu Anda terapkan

1. Merancang perjalanan liburan

Sebelum pergi liburan, perihal pertama yang perlu dilaksanakan adalah memiliki rencana perjalanan liburan. Hal ini perlu dilaksanakan sehingga liburan jadi lebih terarah dan efektif, baik dari sisi saat atau biaya. Perencanaan ini mampu dilaksanakan jauh sebelum hari keberangkatan. Semua perihal yang berkaitan dengan liburan, sebisa kemungkinan masuk di dalam perencanaan ini. Mulai dari anggaran biaya untuk liburan, tiket kereta, jadwal berangkat, durasi liburan, hingga pilih destinasi wisata yang dapat dikunjungi paket wisata yogyakarta

2. Pilih kereta cocok dengan kebutuhan

PT Kereta Api Indonesia sedia kan lebih dari satu pilihan kereta untuk perjalanan ke Yogyakarta. Tipe kelas yang ditawarkan juga ada lebih dari satu pilihan, yaitu kelas ekonomi, kelas bisnis, dan kelas eksekutif. Setiap kelas membawa kelebihan masing-masing, Anda mampu menentukannya cocok dengan keperluan dan rancangan liburan.

Mengingat banyaknya pilihan, sebelum membeli tiket, sebaiknya cari banyak informasi berkenaan model kereta, jadwal keberangkatan, dan ketersediaan tiket. Semua informasi berikut mampu Anda dapatkan secara online atau offline di stasiun keberangkatan.

3. Pesan tiket jauh sebelum hari keberangkatan

Setelah meraih banyak informasi berkenaan kereta yang dapat dipilih, sesudah itu laksanakan pemesanan tiket. Untuk hindari kehabisan tiket, benar-benar direkomendasi untuk membeli tiket kereta api jauh sebelum hari keberangkatan. Apalagi jika Anda bepergian di moment liburan akhir tahun. Saat ini tiket kereta api ke Yogyakarta telah mampu dipesan 90 hari sebelum tanggal keberangkatan.

Di samping alasan ketersediaan, membeli tiket jauh-jauh hari juga mampu menghemat anggaran liburan. Sebab, tiket tetap dijual dengan harga murah. Apalagi jika pemesanan via aplikasi, umumnya ada banyak promo menarik.

Jika pemesanan tiket dilaksanakan lebih dari satu hari sebelum keberangkatan, kemungkinan harga yang ditawarkan mampu lebih mahal.

4. Siapkan bekal selama diperjalanan

Jika Anda berangkat dari Jabodetabek, maka perjalanan ke Yogyakarta dapat memakan saat berjam-jam. Oleh karena itu, Anda perlu sedia kan bekal yang memadai selama perjalanan, baik itu makanan atau minuman. Meskipun di kereta api ada petugas yang menjual makanan, tetapi harga yang ditawarkan lebih mahal.

Selain membawa bekal makanan, sebaiknya sebelum berangkat Anda makan terutama dahulu. Hal ini mempunyai tujuan untuk merawat kondisi tubuh di dalam kondisi prima selama di perjalanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun Koneksi Global: Jaringan Broker Forex Terbaik di Dunia

Mengatasi Ancaman Rayap Cryptotermes: Panduan Pengendalian yang Efektif

Mengoptimalkan Perjalanan Liburan Anda: Rental Mobil di Lombok dengan Supir