Harga, Cara Pasang dan Tips Memilih Atap Baja Ringan yang Tepat

Harga, Cara Pasang dan Tips Memilih Atap Baja Ringan yang Tepat

Saat membangun rumah, banyak sekali orang yang menentukan rangka atap baja gampang sebagai materialnya. Karena terbuat dari campuran seng dan alumunium, rangka atap baja gampang biasanya lebih gampang dibandingkan model rangka atap lainnya. Bobot yang gampang ini sebabkan instalasi rangka atap jadi lebih gampang dan prosesnya jauh lebih cepat. 


Selain itu, rangka atap dari material baja ini terhitung tidak gampang berkarat dan sangat awet dan juga tahan lama. Tidak heran rangka atap dari baja ini sangat diminati di pasaran. Hal ini karena keunggulannya yang sangat menguntungkan.  Namun tentu banyak dari Pins yang penasaran berapa harga, jenis-jenisnya dan bagaimana cara menentukan rangka atap baja gampang yang benar untuk hunian Pins Besi dan Baja


Harga Rangka Atap Baja Ringan

Ada 2 model baja gampang yang dijual di pasaran, yaitu baja gampang Galvanis dan baja gampang Zincalume. Untuk kedua model baja gampang ini mempunyai mutu yang serupa bagusnya. Baja gampang Galvanis terbuat dari komposisi 98% Zinc (Zn) dan 2% Aluminium (Al). Jenis baja gampang ini tidak tahan oleh air garam walau sangat tahan terhadap korosi oleh air semen.


Sementara baja gampang Zincalume terbuat dari komposisi 55% Aluminium (Al), 43,5% (Zinc) dan 1,5% Silikon. Walaupun baja gampang Zincalume sedikit lebih lemah misalnya terkena air adukan semen, tetapi baja gampang model ini mempunyai ketahanan terhadap korosi air garam.   


Saat ini tersedia 5 model merek atap baja gampang yang sering ditemukan di pasaran. Setiap jenisnya mempunyai harga dan keistimewaan yang berbeda-beda. Dengan begitu Pins sanggup sesuaikan model mana yang cocok bersama Hunian Pins.


Baja Ringan Taso


Baja gampang taso adalah product baja gampang yang dibikin bersama teknologi terbaru. Teknologi ini membantu menciptakan konstruksi atap baja bersama bobot yang sangat gampang tetapi bersama kekuatan yang sangat baik. Baja gampang ini diproduksi oleh PT. Tatalogam Lestari sejak tahun 1994. Berikut ini daftar harga rangka atap baja gampang taso beserta ukurannya.


Jenis Baja Panjang Harga Per Batang

Kaso baja ringan 6 meter Rp95.000-Rp150.000

Reng baja ringan 6 meter Rp55.000-Rp60.000

Baja gampang taso ini mempunyai lebih dari satu keunggulan, diantaranya adalah bobotnya yang sangat gampang agar proses pemasangannya sangat gampang dan tidak perlu waktu lama. Tidak cuma itu, baja gampang yang satu ini terhitung tahan terhadap karat, jadi baja taso ini sangat awet. 


Hal ini karena galvalum yang jadi pelapis anti karat terhadap baja gampang yang satu ini. Selain itu, baja taso ini terhitung dijual bersama harga yang terjangkau. Namun kudu diketahui, bahwa baja taso ini cepat panas. Hal ini tentu sanggup pengaruhi suhu di dalam ruangan rumah.


Baca juga: Membuat Gambar Rangka Atap Rumah


BlueScope Sacs

Rangka atap baja ringan

(Bluescopezacs)

Merk baja gampang yang satu ini sesungguhnya lumayan kondang dan telah memproduksi banyak sekali model baja gampang terhitung untuk rangka atap. Ini dia daftar harga baja gampang dari BlueScope Sacs.


Jenis Baja Panjang Harga Per Batang

BlueScope – BS Zacs – Kanal C75 0,75 TCT 6 meter Rp137.500

BlueScope – BS Zacs – Reng 6 meter Rp50.000 – Rp60.000

BlueScope Zacs ini adalah product retail baja gampang yang telah bersertifikat SNI (Sertifikat Nasional Indonesia) dan Australian Standard AS 1397 dan juga AS1365. Tidak cuma itu, banyak sekali product dari BlueScope Zacs ini yang disertai bersama garansi hingga 10 tahun agar mutu dan ketahanannya tidak kudu diragukan lagi. 


Selain itu, produk-produknya terhitung dilengkapi bersama teknologi cool yang sanggup sebabkan suhu permukaan atap lebih rendah dibandingkan bersama model metal lainnya. Tentu hal ini sanggup membantu menahan panas matahari agar suhu di dalam rumah selamanya sejuk.


Prima Truss

Rangka atap baja ringan

(Primatrust)

Prima Truss adalah merek dari rangka atap baja gampang yang lumayan banyak diminati. Produk-produk baja gampang dari Prima Truss ini telah bersertifikat SNI dan telah banyak terbukti mempunyai mutu yang sangat baik. Tidak cuma itu, baja gampang yang diproduksi oleh Prima Truss terhitung sangat kuat dan tahan lama.  Berikut harga dari rangka baja gampang Prima Truss.


Jenis Baja Panjang Harga Per Batang

Kaso baja 6 meter Rp40.000-Rp105.000

Reng baja 6 meter Rp40.000-Rp50.000

Baca juga: 7 Jenis Genteng Baja Ringan Beserta Nilai Plusnya


Baja Kencana Truss

Rangka atap baja ringan

(Bukalapak)

Merk dari baja gampang lainnya adalah Kencana Truss. Merk yang satu ini dikenal bersama product baja gampang berjenis galvalum. Baja gampang yang diproduksi oleh Kencana Truss ini telah memperoleh standar ISO dan dijual bersama harga yang lumayan terjangkau. Tidak cuma itu, mutu dari baja gampang yang diproduksi Kencana Truss ini terhitung telah memperoleh sertifikat SNI agar sangat aman.


Jenis Baja Panjang Harga Per Batang

Kaso baja 6 meter Rp60.000-Rp120.000

Reng baja 6 meter Rp40.000

Baja Ringan BMT Truss

Baja gampang BMT

(Kepuh Kencana Arum)

Merk baja gampang setelah itu adalah BMT Truss. Baja gampang yang diproduksi oleh BMT Truss ini mempunyai mutu yang tidak kudu diragukan kembali bersama standar SNI. Tidak cuma itu, baja gampang dari BMT Truss terhitung dijual bersama harga yang lumayan terjangkau. Ini dia daftar harga baja gampang dari BMT Truss.


Jenis Baja Panjang Harga Per Batang

Kaso baja 6 meter Rp60.000-Rp100.000

Reng baja 6 meter Rp29.000

Itulah daftar harga rangka atap baja gampang yang sanggup jadi referensi kamu dalam menentukan rangka atap. Selanjutnya Pins berubah ke bagaimana cara memasangnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun Koneksi Global: Jaringan Broker Forex Terbaik di Dunia

Mengatasi Ancaman Rayap Cryptotermes: Panduan Pengendalian yang Efektif

Mengoptimalkan Perjalanan Liburan Anda: Rental Mobil di Lombok dengan Supir