Tips Meningkatkan Penjualan dengan Instagram Marketing Strategy

 Tips Meningkatkan Penjualan dengan Instagram Marketing Strategy


Eksistensi bisnis didalam beragam platform sosial tempat sangatlah penting. Salah satunya Instagram. Dengan kurang lebih 500 juta pengguna aktif harian, Instagram menjadi salah satu tempat pilihan para marketer untuk mempromosikan produknya. Faktanya, 70% hashtag yang digunakan di Instagram terkait dengan brand. Jadi, segeralah ambil anggota berbekal Instagram Marketing Strategy berikut. 


Perbanyak follower

Ketika sebabkan account Instagram, prioritas utama setiap orang yaitu menaikkan follower. Tanpa follower, Anda tak bakal sanggup melancarkan upaya promosi. Berikut ini adalah alasan utama mengapa pengguna mengikuti brand di tempat sosial:


Sekitar 73% pengguna menyatakan bahwa mereka mengikuti brand karena tertarik pada produk atau layanan yang di tawarkan oleh brand tersebut. Ini artinya kesempatan Anda untuk lakukan promosi. Selain menaikkan kuantitas follower, tak tersedia salahnya untuk mengikuti orang-orang atau brand yang sama dengan bisnis Anda. Fungsinya yaitu untuk memperluas jaringan kerja sama dan jangkauan pelanggan. 


Fokus pada kesan pertama halaman Anda Tips dan Keuntungan Instagram Marketing untuk Bisnis Kosmetik

Kesan pertama selamanya penting, tak peduli di dunia nyata maupun dunia maya. 


Ketika seseorang mengunjungi profil Anda, mereka harusnya segera mengenali Anda melalui foto profil, biografi, maupun posting terbaru. Cobalah untuk menampilkan logo perusahaan atau produk sebagai foto profil dan buatlah kesan pertama yang kuat, seumpama layaknya ini:



Contoh profil dan bio yang bagus (https://www.quicksprout.com/2018/06/25/how-to-drive-sales-with-your-instagram-marketing-strategy/)

Dari contoh berikut kita sanggup studi bahwa foto profil dan info bio sudah menyatakan siapa mereka dan produk atau layanan apa yang mereka tawarkan. 


Posting konten secara teratur Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis Anda

Konsistensi sangat perlu untuk menggerakkan trick pemasaran Instagram ini. Bukan artinya Anda harus lakukan beberapa kali posting per hari. Paling tidak, buatlah account Anda tetap aktif. Penelitian menyatakan bahwa brand top di Instagram lakukan posting kurang lebih 10 hingga 11 kali per minggu. 


Kapan pas yang tepat untuk lakukan posting? Coba melihat statistik ini:



Waktu tepat lakukan posting (https://www.quicksprout.com/2018/06/25/how-to-drive-sales-with-your-instagram-marketing-strategy/) 

Salah satu alasannya yaitu survei menyatakan bahwa kurang lebih 90% karyawan menggunakan social tempat sebagai hiburan selama jam kerja. Intinya, tetaplah konsisten. 


Jangan sangat “salsey”

Apa maksudnya? Begini. Meskipun target utama Anda adalah untuk menjual, tapi bukan artinya setiap konten yang diposting harus selamanya terkait mengenai produk dan penjualan. Cobalah sesekali memposting beberapa tips berguna untuk audiens, atau mengangkat cerita lucu. Coba menyimak ini:


Ya, menghindari lakukan sangat banyak promosi karena itu merupakan salah satu tindakan paling menjengkelkan bagi pengguna. Fakta lain menyatakan bahwa kurang lebih 46% pengguna berhenti mengikuti suatu brand karena sangat kerap menyajikan promosi. 


Manfaatkan fitur siaran segera Instagram bimbel akpol akmil bekasi

Salah satu kegunaan menggunakan fitur siaran segera Instagram, yaitu Anda sanggup terhubung secara real time dengan pelanggan. Anda sanggup mendemonstrasikan produk baru, mengimbuhkan tur ke layanan perusahaan, atau apalagi memperkenalkan beberapa karyawan. Jika perlu, adakan sesi tanya-jawab untuk memberi kesempatan kepada para pengguna agar lebih mengenal brand Anda. 


Tambahkan gambar dan video pada fitur story Instagram

Bagi Anda yang memiliki banyak konten untuk di-posting didalam sehari, menggunakan fitur story Instagram. Fungsinya yaitu agar selamanya sanggup lakukan beragam cara promosi tanpa harus memenuhi galeri Anda. Yang harus diperhatikan ketika menggunakan fitur story Instagram adalah relevansi pas posting karena sebuah post di story ini bakal hilang didalam pas 24 jam. 


Bekerja sama dengan influencer

Anda tak harus lakukan promosi produk sendirian. Cobalah bekerja sama dengan para influencer untuk share konten Anda dan mendorong penjualan. Manfaatkan dampak influencer pada para follower mereka sebagai batu loncatan promosi dan penjualan produk. 


Saya sarankan untuk bekerja sama dengan micro-influencer, alasannya karena mereka lebih dekat dengan pengguna (layaknya seorang teman). Berdasarkan penelitian, 90% costumer menyatakan bahwa mereka mempercayai anjuran berasal dari teman


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun Koneksi Global: Jaringan Broker Forex Terbaik di Dunia

Dentuman Belanja: Mencari Peralatan Drumband Terbaik di Toko Spesialis

Guenther Steiner Tak Merasa Formula 1 Perlu Tambah Tim Balap